Welcome in My Blog and Have Fun ┐('⌣'┐) (┌'⌣')┌ Thanks for your visiting

Jumat, 12 April 2013

Penyebab terjadi datangnya bencana

Info nya menarik lhooo dijamin pasti menarik

1. Sifat manusia yang tamak dan serakah.
       Salah satu penyebabnya adlah Sifat manusia yang tidak pernah bersyukur atas nikmat yang tel.ah diberikan oleh Allah. Seperti Ayat dibawah ini :

Artinya: “Barangiapa mensyukuri nikmat-Ku, maka akan Ku tambahkan nikmat baginya. Dan barangsiapa kufur terhadap nikmatKu, sesungguhnya adzab-Ku amat pedih.” (Q.S. Ibrahim : 7)

Dan sifat manusia yang selalu mengeksploitasi alam secara serakah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehingga mengakibatkan terjadinya hutan gundul dan akibatnya banjir, tanah longsor dan sebagainya. Seperti ayat dibawah ini



Artinya : "Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)." (Ar-Ruum : 41)


2. Perbuatan maksiat
     Perbuatan zina yang sudah dianggap wajar bagi sebagian orang yang meruapakan salah satu yang menyebabkan Allah marah dan murka terhadap wilayah ataupun negara tersebut. Perbuatan zina menimbulkan kerugian ataupun dampak buruk bagi pelakunya. Seperti ayat dibawah ini:

“Dan janganlah kamu mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk.” (Q.S. Al-Isra : 32)

Kerugian yang ditimbulkan akibat perbuatan zina adlah Bisa berupa penyakit mematikan yang belum pernah dialami oleh orang-orang pada zaman dahulu, dan bencana besar lainnya. Banyak orang pada zaman sekarang yang melakukan perbuatan zina secara terang-terangan seolah-olah mereka seperti tak tahu malu melakukan tindakan maksiat tersebut didepan orang banyak.

Berikut adalah cara mencegah zina :
1. Meningkatkan iman dan takwa terhadap Allah.



2. Menghindari sistem pacaran


3. Menjaga pandangan mata terutama kepada lawan jenis



3. Pemimpin Negara yang tidak melakukan tugasnya dengan benar
     Pemimpin yang zalim dan serakah sehingga negara tersebut selalu dirundung masalah.

Tidak ada komentar:

If you want to comment, please use the kind word. Keep your talk. it reflects who you really are