Welcome in My Blog and Have Fun ┐('⌣'┐) (┌'⌣')┌ Thanks for your visiting

Jumat, 26 April 2013

Keistimewaan Burung



1. Burung Gagak
Burung yang paling istimewa adalah Burung Gagak karena dia mempunyai naluri untuk menguburkan temannya sendiri yang sudah mati. 
Tapi selain itu dia juga suka saling membunuh, tapi dia hanya membunuh temannya  yang terjangkit penyakit lalu menguburkannya.




Selain itu dia juga setia dengan pasangan nya, ada seekor burung yang setia dengan pasangannya sampai 21 tahun lamanya, dia akan meninggalkan sang betina hanya ketika sang betina mati dan telur nya tidak menetas.


"Kemudian Allah menyuruh seekor burung adalah yang disebabkan gagak menggali-gali di bumi untuk memperlihatkan kepadanya (Qabil) bagaimana seharusnya menguburkan mayat saudaranya . Berkata Qabil: "Aduhai celaka AKU, mengapa AKU tidak mampu berbuat seperti burung adalah yang disebabkan gagak inisial, Lalu AKU dapat menguburkan mayat saudaraku Suami?" KARENA ITU jadilah dia seorang diantara orangutan-orangutan Yang menyesal." (Al-Maidah : 31)


"Aku dapati dia dan kaumnya bersujud kepada matahari, lain dari kepada Allah, dan syaitan telah menghiaskan bagi mereka amal mereka sehingga tertutup­lah bagi mereka jalan(yang benar). Maka mereka itu tidaklah mendapat petunjuk." (An-Naml : 24)



2. BURUNG HUD-HUD ATAU HOOPOE

Burung yang memiliki warna bulu yang indah serta jambul unik ini merupakan jenis burung yang memiliki hubungan kekerabatan denganrangkong atau enggang. Penamaan hoopoe itu juga disesuaikan dengan suara panggilannya yang melengking dengan suara “hoops..hoops..” ( dalam logat Inggris ) atau terdengar seperti “hud..hud..” ( dalam logat Arab) yang jelas dan berulang-ulang.
BURUNG HUD-HUD ATAU HOOPOE
Secara keseluruhan ada tujuh spesis burung ini yang dikenal di dunia, dan menyebar secara luas mulai dari Eropa, Asia, dan Afrika Utara. Bahkan pada tahun 2008, Pemerintah Israel menetapkan hud-hud sebagai burung nasional mereka.


3. Burung Ababil



Dan kami kirim kepada mereka burung ababil. melontari mereka dengan butiran batu kecil panas, yang menjadikan tubuh mereka berlubang-lubang seperti daun dimakan ulat. (Q.S.AL Fiil 105: 3-5)

      jika kamu bersedia memahami terjemahan surat al fiil diatas. Maka akan ditemukan sifat bukan batu batu biasa yang dilontarkan burung ababil. Nyatanya diceritakan bahwa abrahah bersama pasukan dan tak ketinggalan gajah gajahnya pun seolah seperti daun dimakan ulat ketika batu batu sijil mengenai mereka. Ironisnya malah cenderung ke sifat senjata api dimana ketika peluru dari senjata itu mengenai tubuh,maka tubuh itupun dapat tertembus olehnya.

      Maka pertempuran hebat pun terjadi antara pasukan pro muslim,burung ababil ,dengan pasukan kontra muslim,raja abrahah n tentara bergajahnya. Lalu dijatuhkannya lah batu api sijjil dari cengkraman ababil. Dari udara menuju ke abrahah,pasukannya n gajah gajahnya. Membuat mereka kalang kabut,tercerai berai dan lari tunggang langgang. apalagi setelah saksikan tentara bersama gajah gajahnya dibantai habis habisan oleh burung burung ababil tanpa ada perlawanan dari pasukan gajah itu. Tentara tentara bergajahpun tewas dalam penyesalan dan ketakutan. Mereka mati tertembus batu batu sijjil. Seakan mereka itu hanyalah daun yang bolong-bolong Dimakan ulat,tak terkecuali raja abrahah. 

      Itulah kesombongan yang membuat seseorang buta. Memandang dirinya sendiri paling kuat. Bertindak over hingga seolah Tuhan itu hanya Berdiam Diri saja. Padahal Allah cuma Menguji seberapa kafirkah manusia dan seberapa beriman kah kita. Padahal Allah pun begitu mudahnya Membalas perlakuan manusia melebihi manusia itu sendiri. Ambillah makna dari tragisnya kisah raja abrahah yang sombong itu. Dan kita sesama manusia hendaknya harus menghargai ketika orang lain berpendapat. Dan semoga pendapat saya tentang kisah ini lantas tidak digunakan untuk mendakwa saya sebagai orang gila yang hendak merusak tata sejarah. Jika difikir,sesempurna apakah manusia itu. Nyatanya orang pun masih bisa salah. Daripada itu dengan kita memaklumi dan menerima perbedaan,lalu meluruskan secara baik apa yang dianggap salah lalu mencerna dan mempelajari apa yang dianggap benar,maka persatuan akan tetap tercipta dengan rendah hati dan menghargai perbedaan. Demikian apa yang saya sampaikan,bilapun tulisan ini belum bisa diterima,tapi saya harap bisa jadi pertimbangan buatmu. Diambil hikmahnya aja.

Thanks (diposting oleh: www.atlantis7.jw.lt/hendri-mustofa)


Burung bermigrasi mencapai ratusan hingga ribuan ekor,


"Tidakkah engkau mengetahui bahawasanya Allah (Yang Maha Esa dan Maha Kuasa) sentiasa bertasbih kepadaNya sekelian makhluk yang ada di langit dan di bumi serta burung-burung yang terbang berbaris diangkasa? Masing- masing sedia mengetahui (menurut keadaan semulajadinya) akan cara mengerjakan ibadatnya kepada Allah dan memujiNya dan Allah Maha Mengetahui akan apa yang mereka lakukan." (An-Nur : 41)

   
Formasi yang sering digunakan oleh burung pada saat terbang bersamaan adalah V, burung dengan terbang membentuk formasi V dapat terbang lebih jauh dari pada terbang sendiri karena mereka saling menjaga antar satu sama lainnya ketika terbang

Tidak ada komentar:

If you want to comment, please use the kind word. Keep your talk. it reflects who you really are