Welcome in My Blog and Have Fun ┐('⌣'┐) (┌'⌣')┌ Thanks for your visiting

Kamis, 10 Maret 2016

Tempat Wisata Di Bantul


            Bagi anak muda yang ngakunya traveller yang lagi berkunjung ke Jogja harus banget wajib melipir ke Bantul. Dari daerah Kota Jogja hanya menempuh perjalanan kurang lebih 30-45 menit jika menggunakan kendaraan bermotor. Udara yang sejuk juga pemandangan nya yang tidak membosankan memberikan pengalaman tersendiri jika melakukan travelling di daerah Jogja. Disini juga mulai ramai dengan kafe-kafe modern seperti di Jakarta dan juga didatangi oleh banyak turis dari luar negeri. Masa kalian warga negara Indonesia ASELI, kalah sama orang bule hehehehe.....

             So, tunggu apalagi, langsung aja nih gue kasih tau tempat-tempat wisata di Bantul yang recommended banget buat dikunjungin. 

check it out :


1. Pantai Parangtritis









          Ini adalah pantai yang udah terkenal banget sejagad raya Jogja, pantainya itu rame bangetttttt apalagi kalo weekend. Tapi harus be careful banget disini soalnya ombaknya besar banget dan DILARANG KERAS buat berenang disini. Jadi kita cuman bisa take a picture aja dari batas aman pantai but tetep bisa nikmatin angin pantai. Di pinggiran pantai dikelilingi oleh tebing-tebing yang tinggi.

          Kalo mau take a selfie yang keren dianjurin buat dateng pagi atau sore hari biar bisa ngeliat sunrise dan sunset yang keren banget. Itu gue dateng pas pagi-pagi sekitar jam 6 pagi dan itu weekday jadi masih sepi tapi gak sepi banget. Cukup bayar masuk Rp.6000 kalian bisa sepuasnya disana. Dari yang putih sampe keling wkwkw dan bayar parkir Rp.3000 (buat motor) kalo buat mobil Rp.10.000 aja guysss.

           Selain selfie - selfie disini, juga ada ATV yang bisa disewa Rp.50.000-Rp.80.000/jam. Ada juga paralayang untuk menikmati indahnya Pantai Parangtritis dari ketinggian. Selain itu, tersedia delman untuk mengelilingi luasnya pantai yang satu ini. 
  
          Tapi yang harus diingat, jangan lupa membawa kaca mata atau topi pantai. Karena suasana pada siang hari disini sangatlah panas dengan teriknya matahari tepat diatas kepala kita. So, enjoy the view guysss.... 








2. Gumuk Pasir






                  Lokasi Gumuk Pasir tidak begitu jauh dari Pantai Parangtritis, bagi kalian yang abis berkunjung dari Parangtritis bisa juga mampir dulu kesini. Tinggal lurus aja terus nanti disebelah kanan kalian udah nemuin deh gumuk pasir ini. Disini ada tumpukan pasir putih yang sangat indah buat foto-foto. Ada banyak angle yang bagus buat ngeabadiin moment kalian disini. Dan tenang aja, disini gak dikenain biaya kok, jadi FREE buat berkunjung ke tempat ini. So, enjoy the view guyss....









3. Kebun Buah Mangunan





                   Perjalanan yang harus ditempuh buat mencapai tempat ini bener-bener jalanannya tuhhhh kaya ke puncak yang ada di bogor. Naik turun gunung dan ada tikungan menurun sampai tikungan nanjak yang bisa dibilang ekstrim apalagi kalo hujan, itu jalanannya licin bangetttttt jadi buat kalian yang mau visit tempat ini harus BE CAREFUL PAKE BANGET.

                    Kebun Buah Mangunan terletak di Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Buat kalian yang baru pertama kali berkunjung ke daerah Bantul, disarankan untuk menggunakan google maps dan aplikasi semacamnya supaya kalian gak kesasar. Tapi kalo udah sampai di Imogiri yang terkenal dengan makam-makam Raja para pahlawan, akan ada petunjuk jalan buat ke Kebun Buah ini. Tinggal ikutin aja deh petunjuknya.

                    Perjalanan kesini, kalian bisa mendatangi 3 tempat sekaligus, karena memang jalannya yang searah dengan tempat wisata lainnya, seperti : Kebun Buah Mangunan, terus kalian naik lagi nanjak teruuussss akan ada Hutan Pinus, masih naik lagiiiiii lumayan buat ke Puncak Becici.

                   Tapi semua capek yang kalian rasain, akan langsung terbayarkan setelah sampai tempat ini dan ngeliat pemandangan yang disediakan Tuhan buat kita. Subhanallah ciptaan Tuhan sungguh luar biasa. Dan gue bersyukur sekaligus beruntung bisa dateng ke tempat ini. 

                   Kalian bisa menikmati pemandangan seperti foto dibawah ini dari Gardu Pandang. Cukup membayar Rp. 6000 (kalo gasalah dan kalo belum naik yaaa heheh). Nanti akan ada pintu masuk Kebun Buah Mangunan, nahhh dari situ untuk menuju lokasi Gardu Pandang di foto masih harus masuk kedalam lagi dengan jarak 1km dan jalanannya tuh nanjak terjal banget karena lokasi Gardu Pandang ini benar-benar seperti diatas awan.

                 Kalo kalian dateng pagi-pagi, pemandangan seperti ini masih belum terlihat sama awan-awan seperti kabut yang menyembunyikan pemandangan ini. Tunggu beberapa menit, awan kabut itu akan hilang terbawa hembusan angin dan taraaaaaaaa..... surga terpencil dengan aliran sungai dibawahnya ini pun bisa kalian llihat dengan mata kepala kalian sendiri. 

           Oiya sekedar saran aja, kalo mau dateng kesini sih bagusnya pas musim hujan karena kebun buah nya tuh subur banget dan daun-daunnya hijau jadi terlihat sangat indah, beda kalo pas lagi musim kemarau, terlihat gersang. So, enjoy the view guysss......





4. Hutan Pinus



                 Tempat yang sangat sejuk dan adeemmmm bangetttttt...... Ditempat ini kalian gak dikenain biaya masuk. Hanya biaya untuk parkir saja. Disini juga ada lokasi gardu pandang yang terdiri dari 4, jadi kalian bisa berselfie ria dari atas tapi harus mengantri dan bergantian dengan pengunjung lainnya. Ada juga ayunan yang tersedia disini tapi hanya beberapa saja, dan harus bergantian juga.







5. Puncak Becici








                     Ditempat ini juga FREE lohhh, tapi kalian harus mengantri untuk foto diatas pohon seperti pada pict yang gue share. HATI-HATI saat melangkah menaiki tangga kayu, walaupun safety nya kurang, tapi insyaAllah kalo kalian hati-hati pasti selamat sampe diatas ko hehehe. So, enjoy the view guysss....




               Plisssss banget bawa kembali pulang sampah yang kalian bawa yaaaa. KARENA NYAMPAH SEMBARANGAN ITU GAASIK.!!! 







6. TAMAN PELANGI MONJALI



          Monjali itu sendiri sebenarnya adalah sebuah singkatan dari "Monumen Jogja Kembali" yang sekarang jadi tempat nongkrong buat anak-anak muda Jogja yang ngehitz. Lokasinya ada dipinggir jalan raya, sudah terlihat warna warni lampion yang menerangi jalan dan sangat indah buat dilihat apalai buat slefie.

               Biaya masuk yang harus dikeluarkan hanya Rp. 15.000 saja per orang. Seerta parkir paling 5000. Dan kalian bisa menikmati ribuan lampion dengan bermacam macam warna yang ada disini. Malem minggu adalah waktu yang tepat untuk kesini, tapi yaaa gitu rame bangettt karena tempatnya itu romantis bgt buat kalian yang mau ajak doi, ini recommended banget aseli.

                  Ada permainannya juga seperti di pasar malam. Banyak makanan - makanan yang ada didalam lokasi ini. Jadi kalian gak perlu takut kelaparan kalo kesini hehehe So, enjoy the view guysss.....










5. Air Terjun Suroloyo




Ini fotonya bukan gue, tapi temen gue hehehe cuman share tempat aja. Dan air terjunnya aseli indah dan tinggi bangeettttt.....

So, enjoy the view guysss....


Gue share segitu aja dulu yaaaa. Karena masih banyak lagi tempat-tempat yang recommended disana. Nanti kalo ada kesempatan dan rezeki bakal gue share dan explore lebih banyak lagi. Thanks :)

Tidak ada komentar:

If you want to comment, please use the kind word. Keep your talk. it reflects who you really are